Sunday, January 12, 2014


Obat Herbal Asam Urat Dengan Daun Ini

Obat Herbal Asam Urat Dengan Daun Ini

Salah satu bahan tradisional yang dapat menjadi obat herbal asam urat alami dan mudah dijumpai yaitu dengan mengkonsumsi Daun salam.

Daun salam biasa dimanfaatkan oleh masyarakat indonesia sebagai pelengkap bumbu dapur, Pohon salam (Syzygiumpolyanthum) yang biasa tumbuh liar di hutan dan di pegunungan bisa mencapai ketinggian 25 meter dan lebar pohon 1,3 meter. yang lebih luar biasanya lagi daun salam ini selain berguna untuk penyedap makanan tetapi juga bisa di manfaatkan untuk menjadi obat tradisional asam urat, dan berbagai penyakit lainnya seperti stroke, kolesterol tinggi, diare, gatal-gatal, radang lambung, melancarkan peredaran darah, kencing manis, dan lain-lain .

Kandungan kimia yang dikandung tumbuhan ini adalah minyak atsiri, tannin, dan flavonoida. Bagian pohon yang bisa dimanfaatkan sebagai obat adalah daun, kulit batang, akar, dan buah. Anda bisa mencobanya di rumah, akan tetapi kemungkinan akan ada resiko yang akan ditimbulkan bila kita membuatnya sendiri salah satunya karena faktor higienis.

Anda tidak akan mengetahui apakah daun salam tersebut sudah bersih dari kuman atau bakteri yang menempel dari daun salam tersebut, Anda tidak bisa sembarangan untuk mengkonsumsi obat buatan sendiri karena sangat berbahaya bila daun salam tersebut tidak terjamin kehigienisannya, bukannya berujung sembuh tetapi malah akan menambah penyakit baru lagi karena kuman atau bakteri yang menempel dari daun salam tersebut .

Jadi, bagaimana menurut Anda mengatasi asam urat menggunakan obat herbal asam urat dengan daun salam?

0 comments:

Post a Comment